Translate this post ...

... Include the source if you want to post back in this article ... ... Happy reading and hopefully useful ... ^_^

Thursday, April 21, 2011

Tipe manusia dalam pergaulan sehari-hari

Tipe Kedondong

Orang yang berpenampilan menarik, baik dalam berpakaian, berdandan, berbicara, makan dan minum maupun berjalan, namun penampilan itu hanyalah "polesan" lahiriah saja. Perilakunya tidak mencerminkan keadaan hati yang sebenarnya. Hatinya dikuasai sifat-sifat tak terpuji, seperti sombong, suka dendam, egois, iri, dan suka menyakiti hati orang lain. Kulit kedondong memang licin dan halus, tetapi buah kedondong terasa asam kalau dimakan.

Tipe Durian

Orang yang penampilannya tidak menarik, kasar, dan tidak mengundang simpati, namun berhati "emas". Hatinya diliputi sifat-sifat terpuji, seperti rendah hati, suka memaafkan, suka menolong, dan menghargai orang, serta tak suka menyakiti hati orang lain. Kulit durian memang tajam dan kasar, namun buah durian terasa enak kalau dimakan.

Pada dasarnya kedua tipe ini sama-sama merugikan, karena Manusia tipe"kedondong" akan dijauhi orang setelah merasakan "betapa asam" sifat-sifatnya. Manusia tipe "durian" akan memberi kesan yang tak menyenangkan, tak menarik, mengakibatkan orang lain menjauhinya, padahal sebenarnya ia memiliki andalan yang dapat melestarikan persahabatan.

Di sinilah terletak betapa pentingnya tata krama. Orang yang mengenal dan menerapkannya akan melahirkan penampilan menarik seperti kulit kedondong dan penampilan itu terpantul dari hati yang menarik seperti isi durian.

No comments:

Post a Comment

Thank you for coming this blog :)